pasar sapi Kerek ,tempat berkumpulnya PKL luar kota tiap hari senin

Tiap hari senin selalu ada yang di tunggu di kecamatan kerek ,tepatnya berada di sebelah utara kantor KORAMIL ,pasalnya banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) dari luar kota yang datang membawa barang dagangan mereka yang unik unik juga di butuhkan oleh para petani dan peternak.

pasar hewan kerek atau yang lebih di kenal dengan pasar sapi kerek sendiri memang cukup ramai ketika hari senin ,pasalnya tidak hanya Blantik (penjual hewan  ,red) dari kecamatan kerek saja yang hadir ,namun juga dari beberapa kecamatan ,sebagaimana di ketahui oleh khalayak ramai bahwa ada pembagian hari yang telah di sepakati oleh para pedagang hewan ,yaitu hari minggu berpusat di pasar hewan Tuban ,sedang hari senin berpusat di pasar hewan kerek ,dan jika hari jum'at berpusat di pasar hewan jatirogo .
ada bermacam macam hewan piaraan yang di jual di antaranya yaitu hewan kambing dari berbagai macam jenis ,termasuk kambing ettawa diantaranya ,juga ada hewan sapi dan berbagai macam variannya (termasuk sapi biasa ,jenis brahma,limosin, ataupun jenis yang lainnya ).

pasar sapi kerek memberikan nuansa kesibukan tersendiri bagi pengguna jalan  di poros jalan kecamatan kerek itu ,pasalnya banyak PKL yang berjualan , di samping banyak yang berjualan di dalam area pasar hewan ,namun karena keterbatasan tempat juga banyak yang berjualan di tepi jalan.belum lagi kendaraan pengangkut hewan yang berjejer di tepi jalan ,padahal sudah di sediakan tempat tersendiri untuk kendaraan pengangkut hewan .

karena begitu banyaknya jumlah pengunjung yang hadir seringkali membuat jalannya macet ,juga seringkali terjadi tindak pencopetan maka di himbau untuk menjaga dompet dan barang bawaan anda ,juga kendaraan yang anda pakai ,jika menggunakan roda dua maka parkirlah di tempat yang telah di sediakan agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain ,juga demi keamanan kendaraan anda sendiri.

demikian sedikit uraian penulis ,jika anda masih penasaran silahkan datang sendiri kesana ,dan semoga urain di atas bermanfaat 🙏

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan