ketika cinta terpisahkan oleh ajal,bagaimana mengatasinya ?

ketika sepasang insan sedang di mabuk cinta maka dunia serasa milik berdua,berjanji untuk sehidup semati ,namun ketika ajal memisahkan mereka baru tersadar bahwa perpisahan begitu menyakitkan karena merasa begitu kehilangan.
di zaman sekarang gaya berpacaran ala ABG zaman now pun tentu berbeda dengan dahulu ,maka tingkat permasalahan yang timbul pun tentu akan berbeda.pasangan yang di tinggal mati kekasihnya akan merasakan bahwa hidup di dunia ini tak ada artinya lagi ,beban di pundaknya seakan begitu beratnya hingga ia tak sanggup untuk bertahan ,namun dunia selalu berputar kawan ,hidup harus senantiasa berjalan walaupun penuh dengan tangisan ."begitu kira kira sepenggalan lirik lagu opick.

agar ia tidak dalam kondisi terpuruk terus menerus ketika di tinggal pasangan anda meninggal ,maka perlu di lakukan kiat-kiat sebagai berikut :

1.pahami kejiwaannya
sebagaimana anak zaman now mendengarkan musik sudah menjadi santapan wajib setiap harinya ,maka dari itu ada 2 lagu yang di anjurkan oleh penulis guna untuk memahami kejiwaan yang sedang terjadi padanya.pertama yaitu lagu "tinggal kenangan" dari gabby bercerita tentang kekasih yang di tinggal bunuh diri oleh pacarnya. kedua yaitu lagu "antara ada dan tiada " dari utopia yang berisi tentang kisah percintaan 2 dunia karena kekasihnya juga telah meninggal karena sakit keras.

2.jauhkan segala benda yang bisa mengingat si dia.
ketika langkah pertama tadi telah di lakukan selanjutnya yaitu kumpulkan benda benda yang bisa mengingatkan kepada si doi ,kumpulkan dalam kardus dan simpan dwngan rapi ,twemasuk juga pertamanan di media sosial hapus segala foto dan video serta apapun yang mengingatkan kepada si doi.

3.cari suasana baru.
sebagaimana penyakit hati lainnya kehilangan orang yang di sayang mampu membuat hidup jadi berantakan dan kehilangan arah,untuk itu carilah suasana baru bisa di luar kota ataupun tempat yang agak jauh dari rumah sehingga kenangan itu berangsur angsur bisa menghilang tergantikan dengan suasana dan lingkungan yang baru.

4.berserah kepada Tuhan.
ketika tiga cara tadi telah di lakukan maka yang terakhir adalah berserah kepada Tuhan ,sebagaimana ketika seorang muslim ketika ada saudaranya yang meninggal di anjurkan untuk membaca "inna lillahi wa inna ilaihi rojiun " yang berarti sesungguhnya kita adalah milik Alloh maka hanya kepadaNya lah nanti kita akan kembali,tentunya ketika mengingat itu artinya nantipun akan tiba giliran kita hanya tinggal waktunya saja.berserah diri juga berarti mengikhlaskan kepergian si doi dan menyakini bahwa segala sesuatu di dunia ini telah di atur dan di tentukan oleh Tuhan jauh sebelum kita di ciptakan.

demikianlah sedikit urain dari penulis berdasarkan riset yang telah di lakukan dan pengalaman dari yang telah mengalami ,semoga ada guna dan manfaatnya .🙏

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan