menyiangi pohon cabe mampu mengurangi stres

dulu simbah simbah kami pernah mengatakan bahwa berkebun itu menyenangkan dan bisa juga berfungsi untuk meringankan masalah ,awalnya sih penulis tidak percaya namun lama kelamaan setelah di coba ternyata ada benarnya lo.
merawat pohon cabe di lahan tadah hujan (tegalan,red) itu memang gampang gampang sulit sama halnya dengan merawat bayi ,namun justru dengan ketelatenan justru ada nilai tersendiri.tanaman jenis ini di tanam dan mendapat perlakuan yang begitu istimewa ,seperti halnya tanaman lain yang butuh nutrisi begitu juga tanaman ini ,ketika awal penanamannya pun kami menaburkan humus ke sekitar bibit barunya.
tiba giliran di perawatan ,selain menggunakan pupuk dan juga obat obatan untuk menyemprot daun ,yang tidak kalah penting yaitu menyiangi rumput di sekitarnya (matun,red) ,di butuhkan ketelatenan untuk melakukannya .
ada sedikit cerita menarik tentang kelebihan maton itu ,diantaranya yaitu bisa mengurangi stres dan masalah yang mendera ,mungkin karena semangat yang begitu membara dan juga rumput yang begitu panjang hingga akhirnya pikiran pun jadi terlecut untuk bersemangat hingga akhirnya sedikit demi sedikit mampu mengurangi permasalahan.
menanam cabe bagi petani adalah seperti halnya menabung ,karena bisa di panen beberapa kali hingga akhirnya pohon menjadi menua.
anda tidak percaya jika menyiangi rumput ,lebih khususnya cabe itu bisa mengurangi stres ,silahkan di buktikan sendiri ya...
semoga bermanfaat 

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan