Purna siswa YADIKSA karangasem dan lounching SMK

Sabtu (22/ 06/ 2019 )ada acara yang meriah di seputaran pelataran Yayasan Pendidikan Sabilul Muhtadin (YADIKSA)  Desa Karangasem, Kecamatan Jenu ,tuban.  yayasan ini setidaknya membawahi 5 lembaga pendidikan yaitu TPA ,MI, SMP, Madin (Madrasah Diniyah)  dan pondok pesantren. agenda pada hari tersebut adalah haflah akhirussanah atau pelepasan siswa yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Acara yang dimulai dari pukul 19. 30 WIB tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari siswa-siswi secara bergantian di mulai dari seni menyanyikan lagu Nasyid Gambus dari MI hingga pementasan drama oleh siswa-siswi SMP.Sabilul Muhtadin  dan pagelaran seni bela diri yang berhasil membuat decak kagum para wali murid yang hadir.

Dalam acara tersebut juga di launching pembukaan unit baru dalam naungan YADIKSA yaitu SMK .Sabilul Muhtadin ,unit baru ini terhitung sesuatu yang sangat istimewa mengingat beberapa tahun yang lalu sempat digagas namun timbul tenggelam.  Seiring berjalannya waktu dan  Alhamdulillah pada hari ini bisa di launching pembukaannya, SMK Sabilul Muhtadin ini   beralokasi berdekatan dengan kawasan Pondok Pesantren Sabilul Muhtadin.

"Adapun visi dari SMK Sabilul Muhtadin tersebut yaitu mewujudkan peserta didik yang mandiri cerdas dan religius sementara misinya yaitu menjadikan sarana dan prasarana yang memadai Dalam proses pembelajaran dan menyelenggarakan pendidikan dan pembinaan akhlakul karimah melalui kurikulum pondok pesantren " jelas Kepala sekolah SMK saat sambutan. 

Adapun yayasan tersebut berdiri sejak tahun 2005 dan telah berkembang pesat hingga sekarang ,bangunannya pun telah berdiri mentereng berlantai dua. Di unit madrasah Islamiyah pun telah mempunyai group Drumband yang sering di tampilkan pada acara resmi baik itu di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten. 

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media Purnama interlokal.com kepala sekolah SMK. Sabilul Muhtadin, Zakky Abdillah menyatakan : " Pendirian SMK ini merupakan amanah yang telah diberikan dari  masyarakat khususnya Desa Karangasem kepada YADIKSA,  tentunya langkah ini harus didukung oleh semua pihak khususnya masyarakat Karangasem yang dapat dilakukan dengan cara menyekolahkan anak-anak mereka di Sekolah baru  ini ."pungkas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan