Tips menyantap buah mangga bagi perut sensitif

buah mangga merupakan salah satu buah terlezat dunia ,mengapa demikian karena rasa manis yang ada padanya, di dalamnya  juga terdapat nutrisi dan serat serta kandungan vitamin yang di butuhkan oleh tubuh.Ada beberapa macam jenis buah ini diantaranya yaitu mangga gadung ,kopyor ,jawa ,manalagi dan lain-lain .semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri yang hanya bisa di pahami oleh penikmatnya.
kelezatan buah mangga memang banyak menggoda orang apalagi ketika siang hari di tengah musim kemarau seperti ini,namun jika kebanyakan mengkonsumsinya juga tidak terlalu baik untuk kesehatan karena bisa menimbulkan sakit perut dan diare yang berkepanjangan.
Bagi perut yang sensitif tak hanya mengkonsumsi banyak yang bisa menimbulkan diare ,mengkonsumsi sedikit  saja bisa menimbulkan hal serupa ,maka untuk itu bagi para penderitanya harus mengetahui tips ketika mau menyantapnya.
Diare sendiri akan menimbulkan gangguan dan ketidaknyamanan bagi pendiritanya ,namun diare sendiri punya sisi positif yaitu menghilangkan racun dan zat-zat makanan yang tidak cocok bagi keberlangsungan metabolisme tubuh .
Ada beberapa macam cara untuk memakan buah mangga salah satunya adalah dengan di iris dengan menggunakan benda tajam (pisau,red) ,usahakan benda yang anda gunakan untuk mengiris tersebut telah bersih dan steril dari kuman .
Termasuk juga salah satu cara memakan buah mangga yang asyik salah satunya yaitu di kenyot (sedot,red) dengan membuat lubang pada  bagian atas dan memijat bagian bawah yang berdaging.
Terkhusus untuk orang yang berperut sensitif tidak bisa langsung menikmati kedua cara diatas bila tidak ingin menderita diare ,namun seiring berjalannya waktu ternyata ada cara yang cukup ampuh untuk mengatasinya ,salah satu caranya yaitu dengan memakan serta kulit buah mangga tersebut ,konon katanya dalam kulit tersebut mengandung penangkal diare.
Bagi anda yang mempunyai perut sensitif tidak ada salahnya mencoba jika ingin terhindar dari diare berkepanjangan yang menyakitkan.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan