Gelar Uji publik lindungi hak pilih ,PPS desa Karangasem rapatkan barisan

Gelaran PILPRES terhitung masih lama namun gaungnya sudah terasa karena masa kampanye telah di mulai ,baik itu di jagad dunia maya maupun realita banyak orang yang membicarakannya karena tentu saja dampaknya akan begitu terasa di akar rumput.
di tingkat PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa pun hal ini mulai di sikapi untuk penyiapan sarana dan prasarananya ,sebagaimana instruksi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) tingkat Pusat untuk menggelar Uji publik GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih) di tingkat desa masing-masing ,maka sesuai jadwal PPS desa Karangasem Kecamatan Jenu pun menggelarnya pada hari Rabu (17/10) dengan melibatkan para ketua RT,anggota KPPS ,dan perwakilan dari BAWASLU .
Dalam keterangannya ketua PPS Karangasem Mohammad Shoim ,SPd menuturkan bahwa perlu kiranya untuk menggelar uji publik ini untuk mencocokkan dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap ) ,ada kalanya ada warga masyarakat yang sudah berusia 17 tahun namun belum punya hak pilih dan  masuk DPT ,juga warga  yang pindah domisili maupun yang telah meninggal dunia.
dalam kesempatan Uji publik ini juga PPS Karangasem berterimakasih kepada seluruh anggota KPPS yang telah bekerja keras pada PILGUB (pemilihan Gubernur ) Jawa Timur lalu dengan memberikan sertifikat resmi dari KPU Tuban.
Sukses untuk PPS desa Karangasem yang telah merapatkan barisannya untuk menyongsong gelaran PILPRES dan PILLEG serentak untuk tahun depan mengingat tingkat kesulitannya jauh lebih rumit di banding gelaran PILGUB lalu.


Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan