Geliat cegah Banjir ala Pecinta lingkungan Merkawang

Hujan deras yang mengguyur daerah Tuban seminggu belakangan ini membuat banyak orang yang tersadar bahwa menjaga kebersihan lingkungan itu sangat penting,  mengingat curah hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang membuat genangan air besar  tidak dapat terelakan, hal itu diperparah dengan banyaknya  selokan dan gorong-gorong (got, red),  yang tersumbat karena banyaknya sampah dan dan lumpur yang yang mengendap karena sudah lama tidak dibersihkan, banyak warga yang akhirnya menyadari fenomena ini namun jika tidak ada niat atau instruksi dari pejabat berwenang setempat   ataupun orang yang rela untuk memulai terlebih dahulu (ngawiti, red)  Maka hal itu mutlak sulit dilakukan. dan salah satu cara mudah untuk  mengatasinya  ialah dengan cara kerja bakti dan  bergotong-royong dengan warga sekitar agar area yang di maksud bisa  menyeluruh dibersihkan mulai dari hulu sampai hilir selokan di  Kampung .

Adalah para Pemuda dan Tokoh masyarakat serta Perangkat desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo ,Tuban yang pada hari ini, minggu (13/01/ 2019 ) melakukan "Kerja bakti dan Gotong royong " membersihkan area area selokan  dan gorong-gorong yang terhubung di di sekitar kantor balai desa  ke barat dan area PUSKESMAS  Pembantu desa Merkawang, hal  ini cukup penting dan darurat  mengingat banyaknya kotoran sampah dan lumpur yang mengendap di di bawah selokan, yang membuat arus air menjadi terhalang ,untuk itu pembersihan dan usaha  menjaga kebersihan area selokan  mutlak diperlukan untuk mengantisipasi adanya kotoran sampah yang masuk dan menghalangi arus air.

dikonfirmasi oleh media ini (harianForum. Com)  salah satu Tokoh pecinta lingkungan yang juga bidan desa ,Siti imatun Nikmah,  Amd  menyatakan :" ini adalah kegiatan yang sangat  bagus untuk mencegah datangnya banjir dan kami juga berharap kepada para pemuda dan warga masyarakat Merkawang lainnya untuk ikut serta menjaga  membersihkan selokan dan got  yang ada di depan rumah mereka masing -masing, mas ! " pungkas beliau. 

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan