Skip to main content

5 anggota PKH asal Karangasem putuskan mengundurkan diri



Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkanberbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka. Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.
Sasaran PKH merupakan keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin yang memiliki komponen kesehatan dengan kriteria ibu hamil/menyusui, anak berusia nol samapai dengan enam tahun. Komponen pendidikan dengan kriteria anak SD/MI atau sederajat, anak SMA/MTs atau sederjat, anak SMA /MA atau sederajat, dan anak usia enam sampai 21 tahun yang belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun. 

adalah di Desa Karangasem,kecamatan jenu Tuban  yang baru-baru ini terungkap melalui pendamping PKH nya ada Lima orang warga yang mengundurkan diri dari keanggotaan PKH karena merasa ekonominya telah layak telah mampu untuk menunjang kehidupan sehingga tidak membutuhkan lagi suntikan dana dari pemerintah. kelima orang kelima orang tersebut adalah Salekah,  watini, sartini, Sumiati dan jarmi .

terungkap fakta bahwa mereka telah membuat surat pernyataan dengan ditandatangani oleh Kades setempat dan mendapatkan sertifikat graduasi pada tanggal 27 April  2018 

dikonfirmasi oleh harianforum.com pendamping PKH untuk Kecamatan Jenu, Miftahul Mubarok, SH menyatakan :" memang benar itu karena yang bersangkutan sudah merasa progres perekonomian membaik serta tidak layak lagi menerima bantuan dari program PKH ini ,terhitung dari awal hingga akhir tahun 2018 ada 8 warga Desa Karangasem yang telah mengundurkan diri dari keanggotaan program PKH ini. " pungkas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan