Kutukan huruf "S" pada PILKADES karangasem

di dalam masyarakat Jawa terdapat banyak mitos dan cerita mistik yang berangsur-angsur berkembang subur dari masa ke masa yang berasal dari nenek moyang kita terdahulu ,dan ini pun bagi Kebanyakan orang banyak yang dipercaya dan di yakini  Hingga sekarang. 

adalah di Desa Karangasem,kecamatan jenu kabupaten Tuban  yang belakangan heboh karena kreativitas pemudanya yang mengedit foto seseorang menjadi calon kepala desa berikutnya  untuk jabatan  Periode 2019-2024 , adalah akun Fb Kholil etl-rahman dan Reza  mania yang  yang terkena dampak dari pemberitaan tersebut, banyak yang mencibir dan  meremehkan, namun juga banyak yang memuji keberanian mereka .
Pilkades Karangasem sendiri akan digelar pada bulan Juni tahun ini,  sejenak flashback ke belakang pada Pilkades terdahulu tepatnya tahun 1983 , pilkades Desa Karangasem  dimenangkan oleh kandidat dengan nama depan "S" yaitu SULAIMAN yang memerintah Karangasem pada tahun 1983 -1989.

Pada Pilkades tahun selanjutnya  tahun 1989 ,kandidat dengan huruf depan "S"  pun memenangkan kontes pemilihan yaitu SOKRAN  yang memerintah Karangasem pada tahun 1989-1995 .pada tahun 1995 Karangasem dihadapkan pada Pilkades yang hanya diikuti oleh 2 peserta yaitu SAHLAN dan WARSILAN , yang dimenangkan oleh kandidat dengan huruf depan "S" juga yaitu SAHLAN  yang memerintah Karangasem pada tahun 1995 hingga 2001 .

ada yang unik pada Pilkades Karangasem selanjutnya yaitu tahun 2001 di mana dalam Pilkades ini hanya ada satu kandidat yang berlaga yaitu SURIP yang otomatis berhadapan dengan bumbu kosong ,namun Pilkades kala itu juga di menangkan oleh SURIP yang nama depannya juga berawalan huruf "S" dan memerintah pada periode tahun 2001 hingga tahun 2007.

pada Pilkades tahun 2007 kontestasi pemilihan penguasa desa  berlangsung meriah karena Karangasem sudah di perhitungkan  oleh banyak perusahaan yang membangun usahanya di area desa Karangasem   , ada 4 kandidat yang berlaga pada Pilkades tersebut yaitu SARMI,SAMINTEN ,RIYANTO dan SURIP   ,dan  pada akhirnya Pilkades pun dimenangkan oleh SURIP yang memerintah Karang Asem kali kedua pada periode 2007 hingga tahun  2013 .

pada Pilkades 2013 juga ramai peminat ada empat kandidat yang mengikuti kontestasi Pilkades kala itu yaitu ABDUL GHOFUR,  NURI IBROHIM, IDA LAILATIN SHOLIKAH dan SODIKIN,  kontestasi pun dimenangkan oleh calon dengan huruf depannya "S "yaitu SODIKIN,  beliau memerintah Karangasem Pada kurun waktu 2013 sampai  tahun 2019.
Berikut adalah Kepala Desa Karangasem dari masa ke masa 
1.SULAIMAN (1983-1989)
2.SOKRAN (1989-1995)
3.SAHLAN (1995-2001)
4 SURIP (2001-2007)
5.SURIP (2007-2013)
6.SODIKIN (2013-2019)

 pada Pilkades tahun ini serasa istimewa mengingat pengaruh gadget sangat banyak mempengaruhi penilaian pemilik suara, seperti halnya pemberitaan di media sosial seperti Facebook ,Twitter ,Instagram maupun WhatsApp sehingga komunikasi maupun penyampaian visi dan misi dimungkinkan akan berbeda dari  tahun-tahun sebelumnya dan kutukan huruf "S" banyak lagi yang tidak dipercaya oleh masyarakat milenial.

Untuk mencoba mengklarifikasi pandangan itu jurnalis harianForum. Com berusaha menghubingi salah satu pengamat dan ahli spiritual , Abdul Nasir  Al-shawiry ,Beliau  mengatakan: " sebenarnya tidak ada hubungan antara huruf tersebut dengan kepemimpinan di desa,  itu hanya kebetulan semata, Coba mari kita tengok nama presiden yang berhasil memimpin Indonesia tidak ada yang hurufnya sama dan itu membuktikan bahwa tidak ada korelasi antara huruf dengan kepemimpinan." pungkas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan