Nurus syabab dan berbagai komunitas gelar Bagi Takjil dan santunan

Minggu (26 /05/ 2019)  di selenggarakan lah pembagian takjil dan santunan kepada anak yatim oleh karang taruna Sekar Bawono Desa Karangasem,kecamatan Jenu kabupaten Tuban.  acara yang berlangsung dari jam 15. 30 WIB ini bekerja sama dengan jamaah tahlil Nurus syabab yang merupakan organisasi keagamaan yang bernaung di bawah bendera kartar Sekar Bawono , bekerjasama  juga dengan komunitas militan ruwet Barat Kota , komunitas Tuban nekat , komunitas slanker Tuban , komunitas Vespa Indonesia dan komunitas persebaya 1927.

Acara yang dimeriahkan oleh grup tongklek asal Desa Karangasem ini berlangsung meriah dan berhasil menyita perhatian masyarakat  sekitar yang melintas dan  sedang ngabuburit  mencari cemilan menjelang buka puasa , sebanyak 500 paket takjil setelah 30 menit  berlalu telah ludes dibagikan , ada sekitar 20 anak yatim yang diundang dalam acara ini .

Dalam sambutannya ketua jam'iyah tahlil Nurussyabab  , Ustadz Abdul Hamid menyatakan  :" kami sangat berterima kasih atas partisipasi anggota jamaah dan donatur yang telah menyumbang demi terselenggaranya acara ini, juga kepada teman-teman komunitas Vespa indonesia ,komunitas militan barat kota dan yang lainnya   dalam acara ini  ,semoga kebaikan dan keberkahan mampu kita tingkatkan di tahun selanjutnya ."  ujar beliau.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan  Kultum  (kuliah tujuh menit ) yang diisi oleh Ustadz  Abdur rahim ,STh I Mpd, I  yang menjelaskan tentang keutamaan berubah dan dan fastabiqul Khairat (berlomba -lomba dalam kebaikan)   di bulan Romadhon sebagaimana termaktub dalam kitab Riyadhus Shalihin halaman 8.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah oleh media Purnama interlokal .com wakil ketua Jam'iyah Nurussyabab   sekaligus konseptor acara , Haji Ahmad Tamim menyatakan :"  Ini semua adalah kerja kita bersama semoga kedepan lebih bisa ditingkatkan dengan menggandeng semua elemen masyarakat dan juga kami sedang merencanakan untuk acara takbir keliling yang akan  dilaksanakan  pada malam Idul Fitri  nanti. "tegas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan