tentang ayat ayat cinta 1 ,film pembangun jiwa yang sarat makna toleransi

"apakah kamu percaya jodoh ,fahri ?" ..."setiap orang punya jodohnya masing -masing ,maria ".
begitulah petikan dialog yang begitu fenomenal ketika tahun 2006 an ketika awal film ayat ayat cinta 1 mulai di luncurkan ke publik,di angkat dari novel best seller karya Habiburrahman El shirozy atau yang lebih di kenal dengan kang abik dengan judul yang sama ,film ini mampu menimbulkan suasana kebatinan yang baru di tengah gencarnya serbuan film holywood dan film tanah air yang masih mengangkat kisah horor kala itu.
film ini bercerita tentang fahri ,mahasiswa asal indonesia yang sedang menempuh S2 di Universitas Al Azhar ,kairo ,Mesir.

juga menggambarkan bagaimana kepribadian fahri dalam bersikap dengan tetangganya yang beragama Kristen koptik,adalah maria ,putri dari keluarga itu yang diam diam menaruh benih benih cinta kepada fahri.di ceritakan karena flat (apartemen,red) yang di tempati fahri tepat berada di bawah keluarga kristen koptik tersebut ,maka ketika kamar mandi mereka bermasalah maka akan merembes di tepat kamar fahri dan itu baru ketahuan saat mereka menjenguk fahri yang lagi sakit ,ah begitu mulya sifat mu fahri ,bahkan kau tak memarahi kami karena kejadian ini "ucap ayah Maria.

sampailah fahri mengenal aisya ,wanita yang diam diam mengaguminya ketika membela bule tua yang tidak kebagian tempat duduk di bis hingga harus berdebat dengan orang mesir yang tak suka dengan turis asing itu.

juga tentang Nurul,anak yang di sia siakan oleh ayah tirinya yang bernama Bahadur pada suatu malam ,di siksa dan di gelandang di tepi jalan ,tak ada yang berani menolong hingga ahirnya maria datang memberikan bantuan dengan permintaan dari fahri sebelumnya.

film ini tentu saja tentang cinta segitiga antara fahri ,aisya dan maria juga konflik tentang surat nurul yang datang begitu tiba tiba ,hingga akhirnya fahri harus masuk ke penjara lantaran di fitnah oleh Bahdur dan juga derita yang di alaminya ketika di siksa di penjara.

sebelum anda menonton filmnya alangkah baiknya membaca novelnya dulu karena begitu banyak kata mutiara dan ungkapan pembangun jiwa yang Kang Abik selipkan disana.selamat menikmati dan semoga ini bermanfaat ..😱

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan