waspadai gejala penyakit anyang anyangan

kadang ketika bangun tidur terus kebanyakan minum air putih bisa menyebabkan sakit perut dan sering buang air kecil secara terus menerus ,sedikit demi sedikit tapi disertai nyeri di bagian alat pembuangan ,jika tidak di cermati secara seksama maka tentu akan mengganggu aktifitas ,aktifitas yang tadinya baik baik saja jadi berubah tidak enak ,mood pun jadi berubah runyam.indikasi yang mudah di tebak adalah anda mengalami anyang anyangan (res resen ,jawa red)  ,kondisi dimana tubuh juga letih dan sukar melakukan aktifitas yang membutuhkan konsentrasi .
berikut adalah gejala gejala yang di alami ketika tubuh terkena penyakit anyang anyangan :
1.hasrat berlebih untuk buang air kecil.
tentu tidak enak ketika harus bolak balik ke kamar mandi untuk buang air kecil di sertai nyeri di sekitar alat pembuangan ,maka tentu harus di perhatikan dengan seksama dan segera di obati.
2.nyeri pada panggul bila terjadi pada wanita .
ternyata wanita lebih mudah terkena penyakit anyang anyangan ,hal ini di sebabkan karena saluran kencing wanita lebih pendek ,walaupun demikian bagi pria pun harus waspada jika terjangkit penyakit ini.
3.bila pada pria akan menimbulkan nyeri pada anus
ketika terkena penyakit ini akan menimbulkan rasa nyeri pada bagian anus ,mengapa demikian tentu karena saluran kencing itu berhubungan dengan anus.
4.rasa perih saat buang air kecil.
tentu jengkel rasanya ketika terus menerus buang air kecil (beser,red) apalagi di sertai rasa nyeri dan anda harus segera memeriksakannya.
5.urine berbau menyengat ,lebih pekat ,kadang juga mengandung darah.
jika kondisi ini sudah terjadi pada anda tentu harus ekstra waspada dalam menanganinya.
6.merasa lelah dan kurang sehat .
rasa capek dan lelah tentu karena kesibukan yang padat ,untuk itu anda harus mengistirahatkan tubuh anda barang sejenak.
7.demam.
ketika demam yang tak biasa anda juga harus waspada barangkali memang ada indikasi penyakit ayang ayangan pada tubuh anda.

penyakit ayang ayangan ini menurut bahasa medis disebut dengan (polakisuria) yaity suatu kondisi dimana kandung kemih tidak dapat menampung urine lebih dari 500 ml karena lapisan mukosanya meradang ,sehingga penderitanya menjadi sering kencing ,hal itu di sebabkan karena infeksi bakteri atau infeksi saluran kemih (ISK).

ada sebab tentu akan ada akibat ,juga ketika ada asap tentu ada api yang lebih dahulu mendahului ,maka kita perlu mengetahuoi penyebabnya.diantaranya adalah sebagai berikut :
1.jenis kelamin.
lho mengapa pertama kok berhubungan dengan kelamin ,iya oleh sebab itu wanita lebih mudah terserang penyakit anyang anyangan hal ini di sebabkan karena saluran kencing wanita yang lebih pendek .
2.cara cebok yang salah .
idealnya cebok yang di anjurkan adalah dari depan ke belakang bukan sebaliknya ,hal ini di takutkan karena infeksi yang di timbulkan dari anus .
3.infeksi bakteri clamydia.
4.manopouse.
5.kurang hormon esterogen yang berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

demikian pembahasan kali ini za ,untuk lebih jelasnya bisa di jelaskan pada dokter yang terjangkau dari rumah anda .juga bisa menggunakan ramuan herbal tentu dengan arahan dari dokter .

semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan