Ratusan Obor iringi Takbir Keliling REMAS Desa Karangasem

"Allohu akbar..Allohu akbar Allohu akbar..Lailahaillalloh Allohu akbar ..Allohu akbar walillahil hamd " gema takbir begitu menggema di seantero penjuru desa ,dari michrophone masjid dan musholla pun mulai di senandungkan mulai sejak Maghrib tadi.
setelah jama'ah sholat Isya' ada kesibukan luar biasa di pelataran Masjid Sabilul Muhtadin ,pasalnya akan di adakan Takbir Keliling menyambut hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah ,acara ini sendiri di prakasai oleh Remaja Masjid (REMAS ) Sabilul Muhtadin dengan melibatkan seluruh lembaga pendidikan dan jamiyah keagamaan di desa .
tepat jam 19.40 iring-iringan rombongan Takbir Keliling pun di berangkatkan ,tampak di kloter pertama terdapat miniatur Ka'bah yang merupakan simbol kebanggan umat Islam dan ikon yang cocok di bulan haji seperti ini.
Disusul dengan deretan santri cilik dari TK tunas harapan yang di dampingi oleh wali muridnya yang menggenggam obor di tangan mereka.Begitu besar antusias para siswa pada takbir kali ini ,delegasi dari SD ,MI ,dan SMP pun tak mau kalah dengan memakai baju almamater TPA dan MADIN (Madrasah Diniyah) masing-masing mereka ikut jalan kaki sambil membawa obor.
di deretan barisan terakhir terdapat para Syekhermania (sebutan para penggemar Sholawat Habib Syekh,red) Desa karangasem ,yang dengan cekatannya memainkan kesenian Tongklek ,tentu mereka juga memakai baju kebanggaan Syekhermanisia Karangasem yang berwarna kombinasi hitam dan hijau ,sambil melantunkan takbir mereka pun mengiringinya dengan musik tongklek.
salut untuk REMAS Sabilul Muhtadin yang telah menyelenggarakan acara ini dengan menggandeng semua elemen di desa termasuk di dalamnya ada Karang taruna sekar Bawono dan Jamiyah Nurus Syabab ,para seniornya juga tak canggung tuk berbaur dengan generasi muda ,tampak juga BABINKAMTIBMAS desa Karangasem ,Bapak Okky dan Pak Sabari ikut jalan kaki sambil mengawal dan mengatur lalu lintas di sekitar rute yang di lalui.
sekali lagi selamat ,semoga kegiatan seperti ini mampu di lestarikan dan di lanjutkan di tahun -tahun mendatang.




Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan