Lima tahun Karangasem bersama Petinggi Dikin

 Juni 2013 adalah Bulan yang bersejarah bagi warga masyarakat Desa Karangasem , masih hangat dalam kenangan Bagaimana malam itu desa yang berada di dekat Waduk Kedung Kiter, Waduk peninggalan zaman kolonial Belanda  itu dig


uyur hujan lebat,  air hujan mengenangi setiap sudut dan Gang  Desa yang mayoritas penduduknya bercocok tanam tersebut. wajah Desa Karangasem begitu tegang di malam itu karena keempat Putra terbaiknya akan bertarung memperebutkan kursi tertinggi di pemerintahan .
adalah Sodikin ,putra terbaik dari desa yang beruntung pada pemilihan kepala desa (Pilkades)  kala itu yang memperoleh suara Unggul dalam pemilihan mengalahkan tiga pesaingnya .dan proses  selanjutnya pada bulan Agustus 2013 Ia pun dilantik secara resmi oleh Bupati Tuban, Haji Fathul Huda sebagai Kepala Desa Karangasem periode 2013 - 2019.

selama lima tahun kepemimpinan beliau wajah Karangasem sedikit banyak mulai berbenah ,mulai dari pembangunan  infrastruktur hingga pelatihan ketrampilan masyarakat, pembangunan plengsengan (saluran irigasi dan pipanisasi, red)  yang ada di setiap RT  dibenahi dengan menyerap Anggaran Dana Desa (ADD)  dari Pemerintah pusat .aneka penghargaan dan Lomba di tingkat kecamatan dan Kabupaten pun sering diikuti oleh desa yang berada di kawasan ring 1 PT Holcim indonesia,  Tbk tersebut.  Desa Karangasem mendapat peringkat pertama sebagai Desa berprestasi dalam pelaksanaan pemungutan PBB- P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan) pada Tahun 2018 .
Desa Karangasem juga berbenah dengan memberikan akses kesehatan penunjang dengan menyediakan " MOBIL SIAGA" yang diperuntukkan untuk warga yang membutuhkan akses cepat untuk di rujuk ke Rumah sakit terdekat.

Tercatat juga sepanjang tahun 2017 dan 2018  desa yang berdampingan dengan banyak anak perusahaan  PT. Semen Indonesia  Tbk tersebut telah menyelenggarakan  even "Karnaval  Mandiri "yang tak kalah dengan yang berada di tingkat  kecamatan, sungguh perayaan peringatan HUT RI yang meriah yang di ikuti oleh seluruh warga dengan ikut pawai di jalan dan menunjukkan aneka kebudayaan dan potensi desa.  

 desa yang juga termasuk ing 1 dari PT Semen Indonesia Tbk ini juga mendapat CSR (corporate sosial responsibility) yang diperuntukkan untuk masyarakat di antaranya yaitu Pembangunan Gedung belajar di Madrasah  Islamiyah (MI)  pada tahun 2017 dan pembangunan balai pertemuan di dusun Kedungrejo, pelatihan wirausaha oleh BUMDES dan  Kartar Sekar bawono, dan  juga pelatihan merias untuk ibu-ibu PKK pada tahun 2018.
 dikonfirmasi terpisah oleh media ini Kades Karangasem ,Sodikin menyatakan "ternyata sudah 5 tahun pengabdian ini  dan kami persembahkan segala pembangunan dan kemajuan yang ada di desa ini semuanya untuk  warga masyarakat  Karangasem, walaupun tentunya  masih banyak PR yang harus kita selesaikan  ,Mas ."
pungkas beliau. 

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan