M. Shobri ,sosok Perangkat teladan andalan Desa Karangasem

Mentari telah bersinar terang menyinari bumi dan menyemangati orang yang kehilangan semangat hidup, Embun pun masih menggenangi dedaunan dan tetumbuhan  jagung di persawahan, para petani pun bersiap untuk menuju ke ladangnya. Jam baru menunjukkan pukul 08.00 WIB,  suasana kantor  masih sepi karena belum jam kerja yang telah di tetapkan oleh Pemdes Karangasem,  namun saat itu ada warga yang kebetulan mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP),  Ia pun segera bergegas ke kantor Balai desa, terlihat pintu kantor Baldes telah terbuka  namun aktivitas belum juga dimulai sepenuhnya, tampak di sekitar area bunga-bunga dan tanaman  yang telah disiram oleh Tukang kebun yang kebetulan bertugas di sana .
Kami pun beranjak masuk ke dalam Kantor Baldes ,ternyata sudah ada Pak Sobri  ,Kasi Pelayanan dan Pembangunan Masyarakat (PPM)  Desa Karangasem, yang sudah standby di ruang kerjanya , walaupun di depan Kantor tertera pengumuman bahwa jam aktif layanan adalah jam 09.00 -02.00 WIB ,tanpa banyak basa-basi kami pun segera menuju ke ruangannya, Bapak Sobri yang telah siap dan dengan cekatan ,beliau melayani dan menunjukkan persyaratan persyaratan apa yang harus  dan wajib dipenuhi .


Di kalangan perangkat desa lain,  beliau pun dikenal sebagai pribadi yang tekun, disiplin dan selalu datang tepat waktu beliau pun yang sering ditugaskan ketika ada acara keluar kantor ataupun pemesanan barang maupun banner  yang akan digunakan untuk suatu acara yang akandi laksanakan oleh Pemdes. 

Pria yang lahir pada tahun 1985 ini sangat tekun dalam bekerja terbukti ruangan yang ia tempati penuh dengan tatanan  buku dan aneka dokumen yang tertata rapi sesuai dengan klasifikasi dan penggunaannya. "beliau adalah pribadi yang  pemalu, namun supel dan ramah kepada warga,suka menerangkan setiap yang di keluhkan warga dengan detail , pak!" ujar Paijah ,seoeang warga yang kebetulan sedang mengurus akta kelahiran anaknya yang baru 2 minggu  ."walaupun masih single dan belum berkeluarga beliau nyatanya cukup ramah bergaul dengan siapapun dan dari  semua kalangan "ujar Akmal salah satu teman ketika sekolah di mts. jenu dulu. 

di tempat lain Kepala Desa Karangasem,Sodikin  ketika dikonfirmasi oleh media ini pun menyatakan bahwa:" beliau itu orangnya cukup telaten dan sregep ,selalu tekun dalam menjalankan aktivitasnya dan beliau itu adalah Salah satu perangkat yang kami andalkan di desa ini." pungkas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan