Tips berkendara ketika di hadang oleh ulat jati

pada musim penghujan seperti ini seringkali ulat Jati bermunculan baik itu di

sekitar pohon jati ataupun ikut terbang terhembus angin yang berakibat binatang tersebut sampai ke Jalan Raya ataupun daerah sekitar pohon jati. Pada musim penghujan seperti ini sebaiknya bagi yang berkendara roda dua harap berhati-hati dan menjaga menjaga Laju kendaraan tetap berjalan sebagaimana biasa walaupun dengan sedikit mengurangi kecepatan nya,
sebenarnya ulat Jati ini tidak begitu berbahaya namun bagi sebagian orang ada yang merasa jijik dan geli ketika ditempeli olehnya ,ada beberapa tips yang bisa digunakan ketika anda melintas di sekitaran hutan jati yang kebetulan ada di samping jalan raya berikut adalah tips-tipsnya:
1.upayakan memakai pakaian panjang.
Hal ini dikarenakan ketika ulat Jati menempel langsung di permukaan kulit akan sedikit menimbulkan rasa panas dan gatal ,dikarenakan bulu-bulu pada ulat tersebut yang langsung bersentuhan, maka dari itu pakaian panjang atau berjaket sangat membantu melindungi kulit anda. 

2.menepikan kendaraan bermotor ke area yang aman . Hal ini penting apalagi ketika jumlah ulat Jati yang menempel amatlah banyak karena terhembus angin yang bertiup maka dari itu jika pelindung kepala helm maupun pakaian kita ditempeli oleh ulat bulu ulat Jati maka hal yang patut kita lakukan ialah menepikan sepeda motor kita ke arah yang aman agar tidak mengganggu arus lalu lintas maupun menghindari tertabrak kendaraan lain,setelah itu kemudian membersihkannya, jika tidak tidak bisa menggunakan dengan tangan maka cobalah menggunakan kayu atau benda tumpul yang lain sehingga bisa memisahkan ulat tersebut dari badan kita.

3. melaju lah seperti biasa namun dengan kecepatan yang dikurangi jangan terlalu cepat karena ketika area hutan jati masih lebar maka kemungkinan ditempeli oleh ulat Jati masih ada.

demikianlah beberapa tips yang bisa dilakukan ketika anda berkendara dan ditempeli oleh ulat Jati dan jangan lupa ketika sudah di tempat atau di rumah pakaian yang telah terkena ulat jati tersebut untuk dicuci karena bisa menimbulkan rasa gatal.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan