Cegah Polusi dan Abrasi, 200 pohon ditanam di sepanjang Pantai Socorejo


Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah polusi dari lalu lintas kapal besar yang berada di lautan juga arus ombak  besar yang menuju ke bibir pantai yang sering menyebabkan abrasi .salah satunya yaitu dengan menanam pohon  dan penghijauan yang bisa menangkis arus ombak tersebut juga bisa menangkis Polusi yang diakibatkan dari limbah batubara maupun asap yang dikeluarkan dari cerobong besar perusahaan.

Adalah desa Socorejo ,desa di pesisir pantai utara yang terletak di Kecamatan Jenu Tuban tersebut pada hari Sabtu (23/03/2019)  mengadakan acara " Penanaman 200 pohon di di sepanjang pantai Socorejo "acara ini dihadiri oleh 3 pilar Desa ,bina lingkungan PT. Semen Indonesia ,perwakilan nelayan HNSI, BPD dan warga masyarakat .Adapun pohon yang ditanam adalah pohon cemara dan Waru, bibit sendiri berasal dari PT .Semen Indonesia .Adapun program ini merupakan bagian dari CSR PT. Semen Indonesia Tbk yang bekerjasama dengan pemdes  Socorejo yang bertujuan untuk mengurangi polusi yang diakibatkan dari kegiatan bongkar muat kapal di  Semen Indonesia di Socorejo . Adapun berdasarkan informasi yang berhasil di himpun media ini, anggaran yang disediakan adalah 30 juta di luar bibit.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media Purnama interlokal.com Kades socorejo ,Zubas  Arif Rahman,SH menyatakan : " Saya berharap masyarakat ikut menjaga dan melestarikan lingkungannya agar bisa bermanfaat untuk anak cucu kita."  pungkas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan