Sosialisasi Pemutakhiran data KPM dan info terbaru PKH di Karangasem



Ada banyak item yang bisa menyebabkan seseorang memperoleh data sebagai orang miskin dan diakui oleh pemerintah kemudian mendapat bantuan dari pemerintah untuk menerima bantuan PKH (Progam Keluarga harapan),  salah satunya kategori miskin ,lansia memiliki anak usia sekolah dan sebagainya yang tentunya dengan berbagai syarat yang telah di tentukan. 

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkanberbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka. Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Adalah di Desa Karangasem yang mana pada hari ini, Minggu (24/03/2019)  mengadakan "Sosialisasi pemutakhiran data KPM di Karangasem ". Adapun sosialisasi diikuti oleh  130 KPM (keluarga  Penerima Manfaat ) acara sendiri di mulai pada jam 10.30 WIB.  acara sosialisasi juga membahas tentang iformasi  terbaru terkait program PKH ,diantaranya yaitu pembagian media sosialisasi PKH yang berupa " kalender"  berisi tentang instrumen-instrumen yang berkaitan dengan program-program PKH di antaranya yaitu nominal bantuan ,syarat-syarat  menjadi KPM .Adapun terkait dengan pemutakhiran data KPM yaitu tentang tambahan ART ( Anggota Rumah Tangga ) bagi penerima  yang nantinya berpengaruh terhadap nominal yang diterima oleh tiap  KPM .

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media  Purnamainterlokal.com pendamping PKH Karangasem ,Miftahul Mubarok, SH menyatakan : " ini adalah sosialisasi pemutakhiran data KPM dan juga pembagian media sosialisasi PKH  Semoga nanti ketika sudah disosialisasikan tidak ada lagi kesalah pahaman yang ada diantara penerima PKH dan juga terkait pemasangan stiker yang telah kami berikan nanti  harus ditempelkan di depan rumah ." ujar beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan