PT .Semen Indonesia gandeng Kemenag gelar Manasik haji di Tuban

Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima dan merupakan rukun terakhir untuk Menyempurnakan  keislaman seseorang, hanya  orang beruntunglah yang bisa pergi ke Mekkah untuk menunaikannya karena syaratnya tidak mudah yaitu harus mampu dan punya dana untuk pergi ke sana ,untuk melakukan ibadah haji perlu dilakukan latihan latihan khusus (Manasik, red)  agar ketika ibadah di sana telah sesuai dengan syariat yang ditentukan oleh agama dan yang bersangkutan bisa melaksanakan dengan baik dan benar.

adalah PT. Semen Indonesia Tbk  yang bekerjasama  dengan Kemenag  (Kementerian Agama ) Tuban mengadakan "Bimbingan Manasik haji "  tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Senin (25 /03/ 2019) . opening ceremony berlangsung di Graha sandiya, komplek perumahan dinas Semen Gresik (perumdin SG) di Tuban yang dihadiri oleh senior Vice President (SVP)  production, Joko Sulistyanto selaku manajemen dari semen Indonesia serta sebagai pembicara yaitu KH.  Ubaidillah Faqih dari Pondok Pesantren Langitan Tuban ,di tahun ini jumlah peserta bimbingan manasik sebanyak 600 orang mereka berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten .sebagaimana pada pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya Semen Indonesia menyediakan transportasi antar jemput peserta, souvenir , buku panduan ,fasilitas tempat dan konsumsi yang semuanya secara gratis diberikan perusahaan .

Adapun pelaksanaan "  Pemantapan Manasik haji "  ini terbagi menjadi 5 sesi yang terdiri dari 4 sesi penyampaian materi dan satu sesi praktik dengan detail kegiatan sebagai berikut, pertama yakni acara ceramah mengenai "Hikmah Haji"oleh KH. Ubaidillah Faqih dari Pondok Pesantren Langitan Tuban yang bersamaan dengan opening ceremony hari ini, berikutnya yaitu materi perihal " Serba-serbi haji "yang akan disampaikan KH.Abdul Matin Jawahir dari Pondok Pesantren Bejagung pada tanggal 29 Maret mendatang.

Dalam sambutannya SVP of Production SI  ,Joko Sulistyanto menyampaikan :" kegiatan pemantapan bimbingan manasik haji ini telah rutin setiap tahun diselenggarakan oleh perusahaan dan saat ini sudah ke-15 kalinya sejak tahun 2004 Silam dan hal ini merupakan bagian dari CSR perusahaan di bidang "SI  Peduli" tandas beliau saat membuka acara.

kepada media Purnama interlokal SVP of Production Semen Indonesia ,Joko Sulistiyanto pun  menyebutkan : "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat tercipta harmonisasi antara perusahaan dengan instansi terkait dan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Tuban, semoga melalui bimbingan manasik haji ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal pengetahuan para CJH  agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci ." pungkas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan