Kenali penyebab stres dan solusi untuk mengatasi |El anshory ,opini dan strategi

Seringkali kita merasakan kebuntuan dalam berpikir ,tanpa di sangka sangka perasaan itu  datang tanpa bisa di hilangkan .untuk itu kita harus mengenali penyebab "stres " yang mendera pikiran kita dan mencari solusi jitu agar ia bisa di hilangkan .
Berikut adalah penyebab "stres" berdasarkan tinjaun dari ilmu psikologi :
1.tuntutan menekan yang tercipta karena konflik tentang "peran "kita dalam berbagai situasi hidup yaitu pekerjaan ,pernikahan ,hubungan dengan ortu dll.
2.perubahan yang terjadi secara tiba tiba dalam hidup kita yang tidak kita antisipasi sebelumnya,seperti halnya perubahan dan mutasi kerja ,ketidakpastian kerja dan perubahan radikal serupa yang menuntut penyesuaian besar.
3.ketidakmampuan untuk menyesuaikan dengan situasi dan kondisi hidup yang baru karena perbedaan antara harapan dan kenyataan.

Demikianlah 3 hal yang bisa di tarik ,bisa kita kenali lebih dahulu ,terus bagaimana dengan solusi untuk mengatasinya ,berikut adalah cara untuk mengatasi ataupun mengurangi dampak "stres" dalam hidup:
1.dengan meditasi dan melakukan yoga.
Seringkali efek pertama yang di serang dalam penyakit yang satu ini adalah pikiran ,untuk itu kita perlu melakukan olah batin dan menyeimbangkan pikiran kita.
2.menulis .
Diakui atau tidak cara yang kedua ini memang cukup ampuh untuk menghilangkan stres karena seringkali kita seorang depresi perlu melepaskan beban dan tekanan yang ada ,nah menulis ini adalah termasuk silent abbreaction atau melepaskan beban dengan diam.

3.berjalan -jalan.
Solusi yang ketiga ini juga cukup ampuh mengkngat dengannya bisa melihat panorama dan suasana lain sehingga bisa melupakan tekanan yang ada.

Demikian tips dari kami guys ,selamat mencoba :-)

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan