Abang penjual Es,jiwa nasionalisnya kalahkan oknum PNS

Masih hangat terjadi ,tanggal 28 kemarin adalah hari sumpah pemuda dimana tiap tiap instansi pemerintahan memperingatinya dengan menyelenggarakan upacara .belakangan entah ini kebetulan atau tidak karena lokasi kejadian sengaja di rahasiakan agar tidak menjatuhkan nama baik seseorang.
Dapat di lihat di gambar di atas bagaimana penjual es dengan sigapnya memberikan penghormatan saat Sang Saka Merah putih di kibarkan ,tampak pula di kamera bagaimana oknum PNS itu bersikap istirahat kala baris berbaris dengan tangan berpangku pada lainnya di belakang tubuh.

Pemandangan ini sekilas tampak kontras namun tentu ada pesan yang bisa di ambil ,intinya siapapun anda rakyat jelata maupun masyarakat papa seyogyanya punya rasa nasionalis terhadap negaranya yang bisa di ketahui dengan menghormati bendera negaranya.
Sedikit menilik sejarah tepat pada tanggal 28 oktober,dulu para pemuda dari daerah jawa ,sumatra dan daerah lain mengumandangkan "sumpah pemuda " yang berisi kesepakatan mereka untuk berbangsa satu ,berbahasa satu ,bertanah air satu ,tanah air "indonesia"

Mari kita tumbuhkan kembali jiwa nasionalis dan patriotis pada jiwa kita ,karena mencintai negara adalah sebagian dari iman.

Salam nasionalis .

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan