Sekar Bawono,garda terdepan pergerakan para pemuda karangasem

"SEKAR BAWONO "
Dulu ketika masih aktif di organisasi ini saya sempat protes kenapa namanya seperti ini namun penjelasan  ketua KARTAR  saat itu yang di jabat Abdul ghofur  sekitar tahun 2008 mampu menentramkan hati .Nama yang begitu unik namun tentu telah melalui proses yg cukup panjang yang telah di pilih dan di pilah oleh para senior terdahulu.
Masih seputar  Karnafal desa Karangasem kemarin ,malam harinya staf pemerintahan Desa  mengirimkan sekitar seratusan foto dokumentasi ,diantara foto tersebut ada foto tentang Karang Taruna "sekar bawono " ini ,seketika ada rasa emosional nasionalisme yang menyeruak ,rasa kebanggan karena yang di tunggu selama beberapa bulan ini telah muncul menunjukkan eksistensinya .
Sekilas menengok kebelakang , karang taruna Sekar Bawono desa Karangasem  dulu pernah sempat berjaya mengadakan dua  kali even turnamen sepakbola tingkat kabupaten dan itu mengundang antusias dari warga sekitar dan pabrik sekitar ,tanpa di pungkiri PT.Semen Indonesia Tbk dan PT.Holcim Tbk juga punya andil yg cukup besar dalam pendananan disamping tentunya dana dari partisipasi aktif masyarakat desa Karangasem sendiri.
Secara internal Karang Taruna Sekar Bawono dulu juga pernah merangkul semua elemen pemuda baik yang gemar berolahraga maupun yang suka dengan aktifitas keagamaan tanpa pandang bulu karena efek pandangan politik setelah Pilkades yang telah begitu terasa perbedaannya.
Maka dengan semangat HUT RI yg ke 72 ini sangat berharap di bawah kepemimpinan saat ini ,kepengurusan Sekar Bawono akan kembali berjaya dengan melibatkan tokoh-tokoh senior sebagai penyeimbang dan penasihat.
Bravo pemuda karangasem ,dan selamat juag untuk KARTAR "Sekar Bawono " di tangan andalah desa ini akan berjaya dan mampu memaksimalkan kemampuannya.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan