MUSRENBANGDES Karangasem,Solusi nyata serap aspirasi warga

Selamat untuk desa karangasem yang pagi tadi telah melakukan MUSRENBANGDES (musyawarah rencana pembangunan Desa ) ,acara itu di ikuti oleh seluruh lembaga di desa dan 2 perwakilan dari masing masing RT ,terdiri dari ketua RT dan 1 orang pendamping yang telah di tunjuk saat Pra Musdes berlangsung .
Hadir pula saat acara tersebut pendamping desa karangasem ,bpk Bakir SPd I ,sebelum di mulai sesi pembahasan di jelaskan oleh bapak pendamping bahwa dana desa itu hendaknya lebih di peruntukkan untuk 3 hal ,yaitu pemberdayaan ,sarana olahraga ,dan BUMDES.
Sebagaimana di jelaskan oleh Sekdes Karangasem ,bpk H.Idris bahwa untuk tahun 2018 ada sekitar dana 800 juta dari dana desa dan 114.358.000 dana bagi hasil pajak .banyak masukan dari masing masing RT yang telah di tampung banyak diantaranya tentang pavingisasi dan penataan saluran pembuangan (drainase ) ,juga pengaktifan kemabali Siskamling dan Pos Ronda.
Sedikit catatan perlu adanya Komunikasi Publik antara pihak Pemdes agar kiranya progam yang telah di gadang gadang nanti bisa di pahami oleh masyarakat dan hasilnya pun bisa di rasakan.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan