Beragam Kreatifitas warga beradu di Karnaval Desa Remen

Pawai budaya dan Karnaval merupakan salah satu bentuk kegiatan yang memberikan apresiasi kepada pekerja seni dan para pemimpi untuk mewujudkan daya imajinasi tingkat tingginya .Lazimnyadi lakukan  ketika bulan Agustus (bulan kemerdekaan,red) datang ,beragam agenda kegiatan pun telah di susun oleh Pemerintah Kabupaten maupun pemerintah tingkat kecamatan.
Dulu untuk tingkat perlombaan Gerak jalan dan Karnaval hanya ada di tingkat Kabupaten dan Kecamatan ,namun seiring dengan perkembangan zaman tingkat desa pun tak mau ketinggalan menyemarakkan desanya dengan menggelar lomba Karnaval sendiri .
dan pada hari ini giliran desa Remen Kecamatan Jenu lah yang menggelar karnaval itu ,arak -arakan Karnaval ini di mulai pada pukul 14.00 WIB  dari halaman SPBU Pertamina desa Remen ,dengan di hadiri oleh tamu undangan dari tingkat kecamatan ,pihak pemerintahan desa dan perwakilan dari perusahaan sekitar ,tampak hadir tamu istimewa disana yaitu Camat jenu ,bapak Midun riza muhammad maftuhin dan wakil ketua komisi A DPRD Tuban,bapak Fahmi Fikroni .
Karnaval ini sendiri di ikuti oleh 21 RT (Rukun Tetangga ) dan 4 lembaga pendidikan yang ada di desa Remen.Kreatifitas warga pun begitu menakjubkan  dengan menyuguhkan aneka kreatifitas super ,duantaranya yaitu miniatur kapal pesiar ,mobil pemadam kebakaran ,patung sapi yang super besar ,aneka ogoh-ogoh khas kota Bali hingga ikon asian game yang yang berbentuk itik warna kuning dan shuttle cock dalam ukuran besar.
Acara Karnaval ini mendapat antusiasme yang begitu besar dari masyarakat sekitar sehingga mengakibatkan jalan poros desa Remen macet total ,apalagi berdasarkan informasi yang di himpun redaksi acara ini tiap tahun selalu di gelar dan gaungnya pun setara dengan tingkat Kecamatan ,terbukti disekitar rute yang di lalui warga masyarakat berjubel mengantri melihat arak-arakan peserta karnaval.
Di konfirmasi oleh Tim Purnama secara terpisah, paniti PHBN desa Remen ,Yulistianto mengatakan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara atas kerjasama yang solid antar warga masyarakat desa Remen ,beliau juga menerangkan bahwa banyak kegiatan lain yang juga di selenggarakan oleh panitia diantaranya yaitu Fashion Show yang begitu banyak di minati oleh masyarakat.
Desa Remen sendiri mempunyai tempat wisata andalan yaitu Pasir putih yang letaknya persis di sebelah lahan milik PT. TPPI (Trans Pasific Petrochemical Indotama) wisata itu menawarkan panorama pasir putih yang begitu menawan ,di sekitarnya juga terdapat deretan pohon Mangrov yang begitu apik sehingga bisa memanjakan para pengunjung sambil menikmati semilirnya angin pantai .
sukses untuk desa Remen semoga kedepan kegiatan seperti ini akan terus bisa di lestarikan dan bisa lebih di tingkatkan.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan