Tagar wonderfulSocorejo yang membuat semarak lomba Gerak jalan

Dalam teori ilmu pendidikan ada berbagai cara yang dapat di gunakan oleh seorang Pendidik agar anak didiknya dapat tertarik dengan mata pelajaran yang akan di suguhkan ,salah satunya adalah dengan pemberian reward (hadiah,red) dan punishmen (hukuman,red) .Begitu halnya dalam kehidupan bermasyarakat ternyata metode ini pun bisa di gunakan.
Adalah Pemdes Socorejo yang membuat hastag (tagar,red) bertuliskan "WonderfulSocorejo" yang begitu mendapat apresiasi dan sambutan dari masyarakat desa socerjo dan sekitarnya yang tergabung di group SDB (Socorejo dalam Berita) ,tak tanggung -tanggung Pemdes telah menyiapkan 1 unit Handphone Android dan beberapa hadiah menarik bagi siapa saja yang bisa memenuhi kriteria perlombaan ,diantaranya yaitu berpoto di seputar kegiatan PHBN desa Socorejo  ataupun berada di wilayah desa Socorejo.
secara mengejutkan respon dari generasi ABG (Anak Baru Gede,red) pun sangat menggembirakan ,terbukti setelah woro-woro itu di sebar ,puluhan bahkan ratusan poto selfie dan bersama pun di posting di group jejaring sosial tersebut.
diantara banyak kreatifitas anak muda tersebut ada yang terinspirasi dari Film Transformer ,di gambarkan sekumpulan robot luar angkasa datang ke KIT (Kawasan Industri Tuban) untuk menyelamatkan dunia ,akun itupun menuliskan " " Hai..Iam optimus prime and autobots from cybertron landing to earth to save human race." betul betul imajinasi yang fantastis ,dan tentunya banyak lagi yang sangat menarik.
lomba Phonegrafi ni sendiri di selenggarakan bersamaan dengan kegiatan Gerak jalan ,Ketoprak,karnaval dan lomba perahu hias yang akan di helat oleh panitia PHBN desa Socorejo sebagaimana sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.
di konfirmasi terpisah Kades Socerjo ,Kang arief sangat mengapresiasi respon positif dari masyarakat socorejo dan sekitarnya terhadap hastag WonderfulSocorejo tersebut,beliau menuturkan hal ini di lakukan semata-mata untuk menggali potensi yang ada di wilayah yang ia pimpin agar bisa di implementasikan dalam tindakan nyata untuk kesejahteraan masyarakat.
Terobosan seperti ini merupakan angin segar bagi para pemimpin daerah terutama di wilayah tingkat pedesaan ,bagaimanapun generasi milenial ketika di libatkan dalam proses pembangunan desa hasilnya akan lebih menakjubkan.
Adapun lomba gerak jalan itu sendiri di mulai pada pukul 13.30 WIB dengan mengambil start di depan balaidesa Socorejo ,dengan di ikuti 40 peserta dari perwakilan RT dan lembaga pendidikan serta organisasi dari masyarakat dengan mengambil rute ke desa Glondong dan karangasem kemudian kembali ke tempat semula.
sukses untuk Pemdes Socorejo semoga trobosan lomba phonegrafi bisa menjadi angin segar bagi para pemimpin daerah di sekitarnya ,sehingga bisa menularkan virus -virus positif yang membangun ,sebagaimana mottonya yang "bangkit dan berjaya ".

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan