Geliat Muslimat ranting Karangasem gelar Muharroman dan santunan anak yatim

Banyak hal bermanfaat yang bisa di hasilkan dari berorganisasi ,salahsatunya adalah memberikan kemanfaatan bagi orang lain dan meringankan beban orang yang kurang beruntung.
adalah Muslimat Ranting Desa Karangasem yang bekerjasama dengan Fatayat mengadakan peringatan Muharroman (Tahun baru Islam,red) dan santunan kepada anak yatim .hal ini sungguh merupakan kegiatan yang sangat positif demi memberikan keteladanan kepada para pemudi akan pentingnya memperhatikan keadaan sosial di lingkungan sekitarnya .Organisasi Fatayat dan Muslimat adalah sayap organisasi NU (Nahdlotul Ulama )yang berisi para wanita yang di bagi berdasarkan usia ,jika masih muda dan usia produktif maka bergabung di sayap Fatayat ,sedang untuk usia 40 tahun keatas bergabung di sayap Muslimat NU.
di bawah kepemimpinan Hj.Siti Hidayah ,organisasi Fatayat ranting desa Karangasem berkembang pesat dan sering mengadakan kegiatan rutin di tiap bulannya serta pengkaderan kepada yunior tentang kemanfaatan organisasi bagi masyarakat sekitar.
pun halnya dengan Muslimat ranting desa Karangasem di bawah pimpin ibu Nyai Sholihah sering mengadakan kegian rutin Tahlil dan yasinan yang di sertai kajian agama demi mempertebal keislaman para jamaahnya.
dalam acara peringatan Tahun baru dan santunan yang di helat pada Sabtu (29/9) tersebut di meriahkan oleh group hadroh Nurussyabab dan di isi tausiyah keagamaan oleh Ibu Hj.Mutafarrida ,Spd I 
,acara sendiri berlangsung lancar dan khidmat hingga selesai.
semoga acara santunan seperti ini akan lebih di tingkatkan untuk mengurangi beban yang di tanggung oleh anak yatim dan sedikit memberikan kebahagian kepada mereka.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan