sukarnya untuk mewujudkan bisnis impian

Faktor ekonomi dan finansial seringkali memaksa orang untuk semaksimal mungkin menggunakan daya pikir otaknya untuk di forsir semaksimal mungkin agar menemukan muara dan solusi ,tak jarang itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sekedar memulai perenungan dan penelitian terhadap sektor -sektor bisnis yang ada .
Namun masalah justru sering hadir di langkah pertama karena niatan untuk memulai,hal ini tentu bisa di pahami mengingat ibarat membuka lahan baru yang masih rimbun tentu di butuhkan tenaga ekstra di awal ,membunuh segala hal yang berhubungan dengan keraguan ,dan mengedepankan insting bisnis yang di punya ,karena keyakinan bahwa melanjutkannya tentu akan lebih mudah.
Banyak hal tentunya yang harus kita perhatikan ,diantaranya yaitu memikirkan segala konsekuensi dan perhitungan untung ruginya ,meminimalisir kegagalan juga harus kita perhatikan di tahap awal ,berdiskusi dengan orang terkedat ,hingga menyiapkan dana untuk insting bisnis yang sedang di tuju.
"Sebanyak apapun gaji yang anda dapatkan ketika masih jadi pegawai anda masih tetap bawahan,namun sekecil apupun hasil yang anda terima ketika memulai berwirausaha maka anda adalah bosnya" begitu kata Bom Sadino ,seorang Pengusaha yang telah merintis usahanya dari bawah.
Dalam prakteknya memang tidak mudah ,namun tak ada salahnya untuk mencoba bukan ,yang terpenting tentu mengenali medan yang akan anda geluti ,mengumpulkan informasi dan ilmu yang berkaitan dengan bidang yang di tuju dan jangan lupa untuk berusaha.Tingkat keyakunan akan niat pun akan di uji namun seringkali keteguhan akan mengalahkan segalanya.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan