dan Mak Lampir pun ikut meriahkan Karnaval Karangasem 2018



Pagi yang penuh kesejukan menyelimuti desa Karangasem ,awan senantiasa terbang menangkis sinar mentari , menimbulkan hawa kesejukan ,maklum musim kemarau yang panjang seringkali menimbulkan panas yang amat sangat .
Suasana yang mendukung ini pun di manfaatkan para warga untuk mempersiapkan segala sesuatu,baik itu properti maupun pernak pernik  yang berhubungan dengan even  "Karnaval" yang akan di laksanakan nanti siang .
Tepat pukul 13.30 arak-arakan pawai budaya dan Karnaval tingkat desa Karangasempun di berangkatkan ,even ini menjadi suatu kebanggaan bagi warga karena bisa menyalurkan kreatifitas seni ,fashion  dan memupuk rasa persaudaraan dan bermasyarakat antar warga.
Even Karnaval tahun ini pun mengambil tema "Bhnineka Tunggal Ika " yang berarti berbeda -beda tetapi tetap satu jua.Iring-iringan pun di mulai dengan anak-anak TK Tunas Harapan yang berpakaian adat khas papua ,di barisan selanjutnya yaitu dari SDN karangasem yang di sertai kareografer yang di padukan dengan musik khas dari daerah bagian Timur Indonesia .Tak hanya siswanya yang ikut menari ,wali murid yang terdiri dari ibu-ibu muda pun mengikuti di belakang barisan.
untuk tahun ini rombongan Pemdes Karangasempun kompak naik kereta kencana yang di hias sedemikian rupa bak raja -raja zaman kolosal .
selain dari yang di sebut di atas peserta Karnaval lainnya berasal dari SMP Sabilul Muhtadin yang mengusung  tema kebhinekaan dan mengenakan pakaian adat dari Provinsi Bali dan Betawi ,juga mengusung tema Asian Games dan Manasik Haji yang di seratai miniatur Monas dan Ka'bah.Para perwakilan RT pun tak mau ketinggalan untuk mengirimkan delegasinya ,terbukti dari 14 RT pun menunjukkan kreatifitas masing-masing dengan menggunakan kostum sesuai dengan tema yang mereka usung.
di antara kreatifitas dari perwakilan RT itulah ada yang mengusung tema " Misteri Gunung Merapi " dengan ikon "Mak Lampir" yang memimpin di barisan depan ,disusul anak buah dan miniatur Gunung Merapi.
Sukses untuk Panitia PHBN desa Karangasem yang telah menyelenggarakan even Karnaval Akbar kali ini ,semoga di tahun mendatang sosialisasi di tiap RT pun lebih di tingkatkan ,agar tingkat keikutsertaan warga semakin meningkat.





Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan