Dahsyat ,LPMD Socorejo telah terbentuk lebih awal

Jumat (26 /04/ 2019) malam telah diselenggarakan acara "Pemilihan dan pembentukan  struktur LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) "  yang dikemas dengan MUSDES (Musyawarah Desa ) di Socorejo , Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban . Acara yang dihadiri para perwakilan RT ,RW ,tokoh pemuda, tokoh masyarakat ,bhabinkamtibmas dan perwakilan dari Kecamatan (dalam hal ini diwakili oleh Sekcam ) ini berlangsung kondusif.
LPMD ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ) merupakan lembaga atau wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat yang difasilitasi pemerintahan desa melalui musyawarah mufakat sebagai Mitra dalam menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat di bidang pembangunan , setelah melalui proses musyawarah mufakat maka diperoleh lah 10 nama yang akan mengisi struktur kelembagaan LPMD  Socorejo untuk 5 tahun kedepan  ,ke 10 nama tersebut adalah Basuki Rahmat ( Ketua)  ,Siti Lailatul Khoiriyah (sekretaris ) ,Bakir Sodiq (Bendahara ) ,Abdul Wakhit ( perwakilan dari Dusun Karang Dowo bagian barat ) ,Muttaqin (perwakilan dari Dusun Karang Dowo bagian barat ) ,Tarmin (Karangdowo tengah ) ,Sumargo (Karangdowo timur)  , Warsidi (Dsn. Soco)  , Didik (Dsn. Soco)  dan indah (Dsn. boro soco)  .

Anggota LPMD  ini dipilih melalui musyawarah mufakat, melalui usulan dari masing-masing RT , jadi lembaga ini merupakan keterwakilan dari masing-masing wilayah. Dalam sambutannya Kades Socorejo , Zubas Arif Rahman ,SH  menyebutkan : " semoga LPMD  yang baru terbentuk ini nanti bisa bersinergi dengan pemerintahan desa dan bisa menjadi pelopor program-program pembangunan desa ." harap beliau.

sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media Purnama interlokal.com Sekcam Jenu , Heri Subagyo yang kebetulan juga ikut hadir dalam acara Musdes tersebut menyatakan :"Lembaga ini terbentuk untuk mewadahi aspirasi masyarakat yang berfungsi untuk merencanakan dan mengendalikan pembangunan di desa dan juga untuk menumbuhkan gotong royong di masyarakat ."pungkas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan