Gandeng berbagai komunitas binaan, Semen Indonesia tanam 1000 pohon pisang

Tuban  , 22 April 2019 merupakan hari peringatan "Hari Bumi Sedunia" yang diperingati oleh penduduk  di seluruh dunia , dalam rangka memperingati hari bumi  ini PT .Semen Indonesia Tbk  menggelar " Community Day ,membangun lingkungan " , kegiatan yang melibatkan berbagai komunitas binaan PT . Semen Indonesia ini berlangsung dari pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB. 

Adapun di pabrik Tuban peringatan Hari Bumi tahun  ini yaitu dengan cara melakukan penanaman 1000 pohon pisang cavendish di area pasca tambang tanah liat telogowaru ,Kecamatan Merakurak. kegiatan ini melibatkan sedikitnya 200 orang dari perwakilan klub klub binaan PT.  Semen Indonesia di Tuban dan dari petani greenbelt yang selama ini mengelola lahan Greenbelt milik perusahaan.

Dalam sambutannya SVP of Production PT.  Semen Indonesia Tbk,  Joko Sulistyanto menyatakan : "Penanaman pohon pisang di area pasca tambang tersebut selain untuk penghijauan juga sebagai upaya perusahaan melakukan pemberdayaan masyarakat  di wilayah pengembangan perusahaan karena nanti yang mengelola tanamannya adalah masyarakat sekitar sendiri dan hasilnya pun dapat dinikmati oleh pengelolanya ." terang beliau.

Berdasarkan informasi dari pihak Manajemen di area pasca tambang tanah liat Tloogowaru ini bakal dibuat " Eco park Kambang semi " . di Eco park tersebut selain akan di tanami pohon pisang, nuga akan di tanami pohon alpukat. Selain itu di Eco park tersebut juga bakal didirikan kandang kambing, Sehingga nantinya di tempat tersebut menjadi ladang ekonomi untuk masyarakat sekitar perusahaan.

Di konfirmasi terpisah oleh media Purnama interlokal.com Senior Vice President (SVP)  of Production PT. Semen Indonesia tbk,  Joko Sulistyanto menyampaikan :" Community Day 2019 ini merupakan bagian dari program membangun kekuatan memajukan Indonesia , sekaligus bentuk kontribusi nyata perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan ,dalam hal ini diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti penanaman pohon, pelatihan pengelolaan sampah, kampanye pengurangan sampah plastik ,aksi bersih kawasan pantai dan revitalisasi kawasan hutan bakau."  Pungkas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan