Serunya pawai Kartini dan Jalan sehat budaya di Karangasem

Sabtu (27 /04 2019)  dilaksanakan acara pawai dan jalan sehat memperingati Hari Kartini yang diselenggarakan Pemerintahan Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dengan melibatkan lembaga sekolah yang ada di Karangasem dan  juga lembaga yang ada di pemerintahan desa, acara ini dimulai pukul 08.00 WIB  diikuti lebih dari 300 siswa yang terdiri dari siswa PAUD .Tunas Harapan, siswa TK .Tunas Harapan,siswa  SDN. Karangasem , siswa MI .Karangasem dan siswa SMP. Sabilul Muhtadin, juga diikuti oleh ibu-ibu PKK. Desa Karangasem dan para perangkat desa yang ikut berjalan kaki dan jalan sehat melalui rute Desa Karangasem menuju desa merkawang melewati pertigaan Holcim dan kembali ke sekretariat yaitu di balai desa .

Acara pawai Kartini sendiri ini sangat meriah mengingat ada 2 group Drumband yang ikut meramaikan acara tersebut, kedua drumband tersebut berasal dari TK. Tunas Harapan dan MI. Karangasem yang terbukti  bisa menambah Semarak suasana, acara pawai Kartini tersebut juga untuk mengingat budaya Jawa yang telah kita miliki sejak dahulu terbukti banyak yang mengenakan pakaian khas jawa mulai dari blangkon ,kebaya dan batik ,tampak pula di deretan Barisab Perangkat desa   kompak memakai jas dan Blangkon khas Jawa.

Setelah acara jalan sehat berlangsung maka dilaksanakanlah pengundian kupon yang telah disiapkan oleh pemerintahan desa guna untuk memeriahkan acara dan penyemangat pada peserta pawai agar bisa mengikuti acara dari awal hingga acara usai. 

Sementara itu  ketika dikonfirmasi oleh harian Purnama interlokal.com Kepala Desa Karangasem, Sodikin menyatakan  :"Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun sebelumnya dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk lebih menghargai dan menunjukkan budaya asli kita  dengan semangat Ibu kita Kartini,  semoga kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan lagi  di tahun mendatang. " pungkas beliau.

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan