Langkah SI bersinergi dengan para Jurnalis di Tuban

Senin ( 29 /04/ 2019)  telah dilaksanakan acara yang bertemakan " PT .Semen Indonesia bersinergi dengan jurnalis Tuban"  acara ini di prakarsai oleh unit Humas dan CSR PT. Semen Indonesia yang melibatkan wartawan dan jurnalis di Tuban baik itu yang tergabung di  RPS  (Ronggolawe Pers Solidarity ) ataupun yang tergabung di PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia )  Tuban. dalam acara tersebut dihadiri oleh Senior Manager of public relation dan CSR PT Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo .

Acara yang berlangsung di kebun Sugih Resto yang berlokasi di desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu ini dimulai pada pukul 19.00 WIB.  acara sendiri melibatkan para jurnalis Tuban dalam sesi tanya jawab para jurnalis banyak mempertanyakan tentang alur dan skema CSR dan  juga mempertanyakan keterbukaan perusahaan pelat merah tersebut terhadap aksi ataupun Demonstrasi yang kadang berlangsung di sekitaran  pabrik Tuban namun tidak ada rilis resmi dari perusahaan pelat merah tersebut.
untuk alur dan skema CSR tahun 2019 yang mencakup 3 kecamatan dan 26 desa ring 1 di tuban ini  sebagaimana sambutan dari Senior of Manager public  relation and CSR PT. Semen Indonesia ,Setiawan prasetyo  menyatakan bahwa tahun 2019 adalah komitmen bersama di gunakan untuk pemberdayaan masyarakat,  sedangkan tahun sebelumnya untuk infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat  , Adapun proposal yang dulu pernah dikirimkan dan disetujui oleh pihak P2MSG dan FMK maka harapan beliau untuk tahun ini mengajukan proposal berbeda.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh ketua RPS Tuban  Khoirul Huda dan ketua PWI Tuban ,Pipit wibawanto dalam sambutannya kedua ketua pers dan Jurnalis  di bumi Ronggolawe tersebut menekankan pentingnya informasi informasi karena setiap kejadian maupun kegiatan yang dilakukan oleh Semen Indonesia terpantau oleh semua orang,  tebiasanya jurnalis akan mewawancarai dari dua pihak yang berseberangan baik itu pihak yang berdemonstrasi maupun yang di demonstrasi  , untuk kepentingan pemberitaan maka informasi harus berimbang " ujar ketua PWI Tuban tersebut yang juga menjabat sebagai reporter  MNC TV.

sementara itu ketika dikonfirmasi oleh media  Purnama interlokal.com Senior Manager of public relation and CSR PT Semen Indonesia , Setiawan Prasetyo menyatakan :" Kami ingin membangun pers lebih baik dan berkembang kalau sebagai sahabat tidak ada jeleknya mengingatkan dalam koridor yang positif selama itu untuk pemberdayaan masyarakat SI  akan terbuka"Pungkas beliau. 

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan