Para anggota KPPS Desa Karangasem ikrarkan siap bekerja sepenuh hati untuk NKRI

malam yang dingin mulai terasa ketika siangnya pun penuh dengan terik matahari yang sangat menyengat ,ketika sehabis sholat tarowih tadi beberapa pemuda dan pemudi mendatangi balaidesa karangasem,ternyata usut punya usut akanbada acara pelantikan anggota KPPS (Komite Penyelenggara Pemungutan Suara) untuk Pilgub Jatim 2018.
tepat pukul 20.00 WIB acara pun di mulai dengan khidmat,menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagi bukti bahwa acara tersebut benar -benar resmi sesui prosedur dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) pusat.sebanyak 35 anggota KPPS kompak hadir dalam acara tersebut di tambah 1 anggota dari PPK(Panitia Pemilihan Kecamatan ) jenu ,wakil dari perangkat desa ,dan PPL (Pengawas Pemilihan Lapangan).
acara tersebut berlangsung di hidmat ,kelima ketua KPPS di dapuk untuk maju ke depan mawakili anggotanya di tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) ,dengan di dampingi oleh seorang Rohaniawan yang membawa kitab suci mereka di sumpah dan di baiat untuk bersifat netral selama pemilihan berlangsung .
adalah hal yang baru bahwa anggota KPPS tahun ini 90% nya adalah generasi milenials ,generasi yang telah mengenal aneka macam teknologi informasi ,mereka adalah generasi produktif yang mampu menghasilkan bermacam karya,ide dan gagasan ,walau kebanyakan pasif terhadap keadaan sosial dan politik di sekitarnya ,namun mereka berbeda ,mereka lebih memilih masuk ke dalam sistem ,guna untuk berperan aktif langsung dalam proses demokrasi di Indonesia.memang benar generasi mileniallah yang paling potensial untuk melakukan perubahan ,karena otak -otak mereka masih fresh untuk membuat gebrakan gebrakan baru yang berkualitas di dukung juga sarana teknologi informasi dan aneka  gadget modern yang mereka kuasai.
dalam sambutannya anggota PPK jenu mengingatkan para anggota KPPS agar bisa bekerja profesional ,sejumlah piranti telah di siapkan oleh KPU diantaranya yaitu dengan melaksanakan BIMTEK (bimbingan  Teknis ) agar setiap anggota KPPS bisa lebih paham tugas yang di embannya.
adapun di desa karangasem terdapat 5 TPS ,4 diantaranya berada di desa dan 1 diantaranya terletak di dusun Kedungrejo ,di harap untuk PILGUB tahun ini partisipasi masyarakat mencapai 70% sebagaimana harapan dari KPU pusat.
selamat untuk para anggota KPPS Desa Karangasem yang telah selesai di lantik ,semoga kedepannya bisa bekerja dengan profesional dan sepenuh hati untuk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan