Garda terdepan aneka kegiatan itu masih terpegang pemuda

Bulan Agustus hanya tinggal sebulan lagi ,akan ada aneka kegiatan yang biasanya terselenggarakan pada bulan itu untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik ini .adalah hal yang lazim bahwa kreatifitas itu lahir dari penggabungan banyak pemikiran orang dan dalam hal ini harus ada ujung tombaknya.
Karang taruna adalah salah satu contoh bentuk organisasi kepemudaan yang ada di tingkat desa ,ia adalah badan resmi sebagai mana OSIS dan BEM yang ada di tingkat lembaga pendidikan.Disadari atau tidak gerak yang cukup lincah adalah gerakan pemuda dan ini sangat berguna dalam rangka untuk mengumpulkan dana pada sebuah kegiatan.
kekuatan birokrasi terlalu sibuk dengan urusan dan rutinitas ,begitupun kaum tua telah terperangkap dalam aktifitas pekerjaan dan keluarga ,maka satu satunya harapan adalah ide kreatif dari generasi pemuda ini.
layaknya organisasi profesional ,Karang taruna pun harus di persenjatai dengan sarana dan prasarana yang menunjang ,tempat untuk sekedar bermusyawarah dengan para anggotanya ,sarana untuk mengetik administrasi pun harus ada ,dengan demikian ide kreatif itupun akan tersalurkan dan akan bermuara pada kedahsyatan hasilnya.

semoga kedepan ujung tombak ini akan selalu di rawat oleh para stakeholder (pemegang kepentingan,red) karena tanpa mereka tidak akan ada inovasi dan gebrakan untuk sebuah kegiatan berskala besar .

Comments

Popular posts from this blog

diapit dua perusahaan raksasa,karangasem punya pesona

antisipasi musim buwuhan yang membuat pengeluaran membengkak

Kupatan ,tradisi di Tuban menyambut Bulan Ramadlan